Cara Bijak Memilih Makanan Kesehatan

Cara Bijak Memilih Makanan Kesehatan

Cara bijak memilih makanan kesehatan diperlukan bagi mereka yang ingin mencoba makanan kesehatan atau suplemen kesehatan berbahan herbal sebagai alternatif pengobatan. Bukan dimaksud sebagai pengganti utama, namun sebagai pendamping obat medis agar proses penyembuhannya berlangsung cepat.

Zaman sekarang dengan mudah kita mendengar kisah sukses kesembuhan seseorang yang melengkapi pengobatannya dengan suplemen herbal atau yang berbahan alami. Tak sedikit yang ingin meniru tapi tidak semua berhasil.

Ada hal-hal yang menyebabkan penyakit dengan mudah menghinggapi tubuh seseorang, semisal polusi udara, pola hidup yang tidak sehat, dan sebagainya. Terkadang dalam mengonsumsi sesuatu, maunya ingin langsung sembuh setelah habis sebotol padahal kalau sudah sakit, mana ada cara yang super instan untuk sembuh karena sudah ada kerusakan pada organ?

Sebagaimana pencapaian prestasi dalam kehidupan, tentunya tak ada yang instan. Pasti kita harus menjalani proses terlebih dulu, demikian pula dengan proses kesembuhan. Mau tak mau harus melalui proses pula. Penyakit menahun tentunya kesembuhannya tak secepat dengan penyakit yang baru 2 bulan diidap seseorang jadi jangan  membandingkan antara satu dengan yang lainnya.

Menggunakan suplemen herbal adalah langkah baik yang perlu diambil mengingat produk herbal yang murni baik khasiatnya memang mengandung bahan-bahan alami, tanpa bahan kimiawi atau minim bahan kimiawi sehingga tak ada efek samping atau efek sampingnya nyaris tak ada.

Lalu, hal apa saja yang harus dipertimbangkan untuk memilih makanan kesehatan dan menjalani kehidupan selama mengonsumsi suplemen kesehatan? Ini dia:

  1. Makanan kesehatan yang berbahan alami pun sudah bisa diproses dengan teknologi canggih saat ini yang mana teknologi tersebut diciptakan untuk meningkatkan keseimbangan gizi, vitalitas dan kesejahteraan.
  2. Jika bisa, alangkah baiknya memastikan bahan bakunya dijamin bebas pestisida, bebas pupuk kimia dan non-GMO (Genetically Modified Organisms).
  3. Setiap bahan baku yang dipergunakan pastikan memenuhi persyaratan uji laboratorium terkait kemurnian, potensi, kesegaran, keamanan, dan kadar zat aktifnya.
  4. Pastikan pula produsen suplemen herbal tersebut benar-benar mengutamakan qulity control (QC) serta quality assurance (QA).
  5. Cari tahu pula apakah komponen penyusun suplemen tersebut telah melalui penelitian ilmiah untuk mendapatkan manfaat dan sinergisitasnya di dalam tubuh manusia.
  6. Cari tahu di internet apakah sudah ada yang membahas khasiat produk yang diincar, seperti Testimoni Mosehat, pengalaman pribadi mengonsumsi ColPro, atau pengalaman menggunakan Bking untuk mengatasi keterlambatan berbicara pada anak.
  7. Makanan kesehatan bukanlah obat. Mengkonsumsinya memang bisa membantu proses penyembuhan namun janganlah terlalu fanatik. Anda bisa mempertimbangkan sudut pandang lain dalam mengonsumsinya. Pendapat dokter juga perlu diperhatikan.
  8. Minumlah sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Sebagian orang menginginkan dalam mengonsumsi sesuatu bisa sesuka-suka dirinya. Karena merasa harganya mahal misalnya maka yang diminum hanya setengah dari saran pengonsumsiannya padahal suplemen herbal juga harus dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan agen herbal tersebut. Ambil contoh tumor stadium 3 tentunya berbeda dosisnya dengan yang mengonsumsi produk kesehatan hanya untuk menjaga staminanya saja.
  9. Jalankan pola hidup sehat, dengan memakan makanan sehari-hari yang sehat dan juga berolahraga. Jangan makan gorengan jika itu merupakan pantangan. Jangan makan makanan yang manis jika Anda kena diabetes. Apapun usaha penyembuhannya, semahal apapun itu, sulit akan berhasil jika pola hidup sehat tidak dilakukan. Jauhi rokok dan alkohol karena kedua benda ini tak ada manfaatnya dalam kesehatan.
  10. Ingat untuk banyak minum air putih agar meringankan kerja ginjal dalam memproses berbagai asupan makanan dan minuman selama sakit. Hindari mengatakan, “Tidak kuat minum banyak.” Sebab itu hanya alasan yang dibuat-buat, bisa dipatahkan kecuali kalau kondisi fisik memang sudah sangat parah sehingga kesulitan untuk minum air putih banyak-banyak.

Dengan menjalani pola hidup sehat dan mengonsumsi suplemen herbal, manfaatnya akan dirasakan tubuh secara signifikan. Jangan mengedepankan ego dalam memenuhi hak tubuh sebab kewajiban kita memberikan tubuh asupan yang sehat.